Cara memilih kata kunci fokus sempurna

Menambahkan konten berkualitas secara teratur ke situs web atau blog Anda adalah strategi SEO yang bagus . Google melihat bahwa situs web Anda aktif karena informasi baru ditambahkan dan Anda meningkatkan volume konten Anda. Jika Anda telah menyusun strategi kata kunci dengan benar dan konten Anda dioptimalkan dengan baik untuk kata kunci yang tepat , menambahkan konten akan meningkatkan kemampuan Anda menemukan. Tetapi bagaimana Anda memilih kata kunci fokus sempurna atau frase kunci fokus?

Terutama ketika Anda membuat blog dan berfokus pada kata kunci ekor panjang , mungkin sulit untuk memutuskan kata kunci mana yang akan dioptimalkan. Dalam pandangan kami, setidaknya ada tiga hal yang harus Anda lakukan untuk menentukan kata kunci atau frasa mana yang Anda optimalkan untuk posting blog Anda! Baca tentang mereka di sini.

Tahukah Anda bahwa Anda dapat mengoptimalkan untuk frase kunci fokus jauh lebih baik dengan Yoast SEO Premium ? Ia mengenali berbagai bentuk kata, memiliki dukungan untuk sinonim dan untuk kata kunci terkait ! 

Apa kata kunci / frasa fokus?

Kata kunci fokus – atau keyphrase – adalah istilah pencarian yang paling Anda inginkan untuk peringkat halaman Anda. Jadi ketika orang mencari frasa itu, mereka harus menemukan Anda. Yoast SEO itu memiliki bidang input sendiri untuk ini. Plugin mengevaluasi konten halaman dan memberikan umpan balik tentang cara meningkatkan konten untuk frasa kunci fokus itu.

Bidang input kata kunci fokus dalam Yoast SEO
Bidang input kata kunci fokus dalam kotak meta Yoast SEO

Pilih kata kunci fokus yang digunakan di mesin pencari

Strategi kata kunci Anda seharusnya memberi Anda beberapa gagasan tentang apa yang ingin Anda tulis. Jika Anda tidak memiliki strategi kata kunci, Anda harus benar-benar membuatnya. Anda dapat membaca panduan utama kami untuk penelitian kata kunci  atau mengambil kursus pelatihan penelitian kata kunci kami jika Anda memerlukan bantuan untuk menemukan kata kunci yang sempurna. Untuk posting blog, Anda biasanya akan mencari kata kunci ekor panjang (berisi banyak kata) seperti yang dijelaskan dalam panduan ini tentang SEO konten .

Alat yang membantu Anda menemukan frasa unik

Plugin Yoast SEO kami membantu Anda untuk mengoptimalkan posting Anda untuk frasa kunci fokus pilihan Anda. Salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk menemukan kata kunci yang terkait dengan adalah alat Saran Yoast kami . Alat ini menggunakan data yang sama dengan Google Suggest untuk menemukan sepuluh kata kunci pertama dan kemudian mengembangkannya. Ini sama dengan apa yang Anda lihat ketika Anda mengetik istilah pencarian di kotak pencarian Google. Untuk alat tambahan, lihat posting ini oleh Marieke tentang alat penelitian kata kunci .

Istilah yang akan Anda temukan di Sarankan adalah istilah dan kombinasi kata yang logis dan digunakan oleh orang-orang yang sebenarnya untuk mencari di web. Alat ini dapat bermanfaat dalam memberi Anda beberapa gagasan pertama tentang perilaku pencarian orang-orang di area yang ingin Anda tulis. Gunakan Jawab Publik untuk menemukan pertanyaan mana yang dimiliki orang tentang topik tertentu. Ini akan memberi Anda banyak wawasan dan inspirasi baru untuk posting baru.

Ingat bahwa saran pencarian ini berubah setiap saat. Saran akan sering disesuaikan dengan apa yang Anda cari sebelumnya. Ketika kami mencari istilah “kata kunci fokus” sekitar tahun lalu, ini adalah hasil yang disarankan:

Hasil saran untuk kata kunci Fokus di Google Suggest

Saat ini, output menunjukkan ini:

fokus pencarian kata kunci november 2014

Sarankan perubahan berdasarkan masalah yang dialami orang, jadi memantau itu untuk kata kunci penting masuk akal. Hasil baru khusus ini memberi kami beberapa masukan tambahan untuk posting ini.

Teliti volume pencarian untuk frasa kunci Anda

Setelah Anda menemukan istilah pencarian ekor panjang yang ingin Anda peringkatkan, Anda harus berusaha keras untuk menemukan apakah ada banyak pencarian untuk kata kunci atau frasa tersebut – volume pencarian. Kami akan menjadi yang pertama mengakui; Google telah membuat ini sangat sulit. Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti seberapa sering istilah pencarian digunakan adalah memiliki akun AdWords aktif dan menawar istilah pencarian pilihan Anda. Kami mengerti ini agak terlalu sulit dan mahal bagi sebagian besar dari Anda (kami jarang melakukannya sendiri).

Google Trends

Jangan khawatir, menggunakan Google Trends akan memberi Anda setidaknya beberapa ide, dengan cara yang kreatif, tentang volume pencarian. Google Trends memungkinkan Anda untuk membandingkan volume pencarian antara dua istilah pencarian selama waktu tertentu. Ini akan memberikan beberapa wawasan tentang volume istilah pencarian yang digunakan orang, relatif terhadap istilah lain.

Periksa pos yang sudah diberi peringkat

Jika Anda sudah memiliki beberapa posting (blog) yang berperingkat baik untuk istilah yang baik, Anda akan tahu berapa banyak pengunjung yang menarik posting ini. Menggunakan Google Trends untuk membandingkan frasa sandi fokus dari pos lama (yang dapat Anda lihat statistiknya) dengan frasa sandi fokus yang ada dalam pikiran Anda untuk pos baru Anda, dapat memberi Anda beberapa gagasan tentang potensi lalu lintas yang dapat dibawa oleh frasa kunci baru ini. Pastikan untuk memilih posting lama yang paling mirip dengan posting yang Anda rencanakan untuk ditulis: jika Anda berencana untuk memilih kata kunci ekor panjang, bandingkan posting dengan kata kunci ekor panjang juga.

Misalnya, pos tentang frasa fokus ini dapat dibandingkan dengan pos tentang cuplikan cuplikan, fitur terkait plugin WordPress SEO yang telah kami tulis :

tren kata kunci fokus google

Seperti yang Anda lihat, lalu lintasnya sebanding, kami tahu lalu lintas pencarian ke pos pratinjau cuplikan kami cukup bagus, jadi kami tahu layak untuk dioptimalkan.

Menggunakan Google Trends untuk membandingkan frasa kunci atau kata kunci fokus lama Anda dan kata kunci yang ingin Anda gunakan akan memberi Anda beberapa wawasan tentang prospek kata kunci fokus Anda.

Cara lain yang baik untuk menggunakan Google Trends adalah ketika Anda mempertimbangkan sejumlah kata kunci fokus (ekor panjang). Karena itu akan dengan mudah menunjukkan kepada Anda istilah pencarian mana yang akan memiliki volume pencarian tertinggi dibandingkan yang lain. Karena itu, ini akan membantu Anda memutuskan kata kunci ekor panjang mana yang paling umum digunakan dalam pencarian.

Google kata kunci fokus yang Anda usulkan!

Selain mengetahui istilah pencarian mana yang benar-benar digunakan oleh orang-orang, Anda perlu tahu apakah ide Anda untuk posting atau halaman Anda sesuai dengan kebutuhan dan harapan orang-orang yang menggunakan istilah pencarian ini. Cara terbaik untuk mengetahui apakah konten Anda memenuhi kebutuhan mereka atau tidak adalah dengan Google sendiri kata kunci Anda (set) kata kunci.

Periksa halaman hasil

Luangkan waktu untuk melihat dua halaman hasil pertama. Apakah artikel di Google menghasilkan karakter yang mirip dengan artikel Anda? Bisakah artikel Anda sesuai dengan hasil yang ditampilkan di halaman pencarian ini? Jika Anda memutuskan untuk menulis posting atau halaman blog Anda, sambil mengoptimalkan kata kunci fokus yang tepat ini, Anda bertujuan untuk mendapatkan posting Anda di antara hasil ini.

Misalnya, ketika kami menulis posting ini dan mencari Google di kata kunci fokus pilihan kami , kami melihat kami akan bersaing dengan diri kami sendiri:

pencarian untuk "kata kunci fokus" di Google

Forum WordPress

Kami juga melihat banyak pertanyaan di forum WordPress, memberi kami lebih banyak alasan untuk menulis posting ini. Perhatikan bahwa kami melihat posting lama dan memutuskan itu tidak bagus dan tidak cukup lengkap, jadi kami memutuskan untuk menghapusnya dan menggantinya dengan yang ini.

Konten halaman hasil

Pastikan untuk menggunakan konten halaman hasil sebagai inspirasi untuk posting blog Anda. Apakah ada ide yang berguna? Kami TIDAK mendorong Anda untuk menyalin konten, hanya untuk melihat apakah Anda mungkin melewatkan beberapa informasi atau argumen untuk posting blog Anda sendiri. Tetapi yang lebih penting: bagaimana Anda bisa memastikan posting Anda akan menonjol? Dengan cara apa pos Anda bisa lebih baik, lucu, lebih orisinal daripada pos yang saat ini ditampilkan di halaman hasil? Cobalah untuk membuat konten yang akan membuat pemirsa mengklik dan berbagi!

Haruskah setiap halaman memiliki kata kunci fokus?

Orang sering bertanya kepada kami apakah halaman tentang atau halaman kontak mereka harus memiliki kata kunci fokus, dan, jika demikian, apa yang seharusnya?

Jawabannya mudah: tidak setiap halaman membutuhkan kata kunci fokus. Halaman kontak Anda harus mudah dijangkau, mungkin, misalnya, perlu peringkat untuk “alamat perusahaan”. “Itu mungkin tidak masuk akal sebagai kata kunci fokus, dan itu baik-baik saja untuk membiarkannya kosong.

Kesimpulan: memilih kata kunci fokus tidak mudah

Memilih kata kunci atau frasa fokus yang sempurna bukanlah ilmu pasti. Anda harus menargetkan kombinasi kata yang sebenarnya digunakan oleh audiens pencarian. Bertujuan untuk frasa unik yang volumenya relatif tinggi dan yang sesuai dengan audiens Anda .

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kami memiliki lebih banyak artikel tentang hal ini: Anda dapat membaca tentang penelitian kata kunci , penulisan konten , dan meningkatkan struktur situs Anda . Kami juga menggabungkan semua topik berbeda ini ke dalam kursus SEO copywriting . Jika Anda menginginkan posting tertentu, pilihan terbaik Anda adalah posting Marieke:

Dukung kami berkembang dengan Subscribe