Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di wordpress Blog

Sudah Punya Channel Youtube dan blog wordpress sendiri? Pengen tahu Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di WordPress supaya lebih mudah memperbanyak jumlah subscribe di channel. Pada artikel ini bang tohir akan berbagai bagaimana tips mudahnya Cara Memasang Tombol Subscribe Channel Youtube Di Blog WordPress hanya dengan beberapa langkah. silahkan ikuti panduan sampai selesai.

Memang ada banyak manfaatnya dengan menampilkan Tombol Subscribe Youtube channel di WordPress, selain bisa menambah jumlah subscribe tentu saja juga akan bisa mendorong kredibilitas channel kita di youtube agar lebih mudah ditemukan, bahasa lainnya channel kita dapat backlink dari website. karena channel juga membutuhkan backlink hanya saja tidak secara langsung seperti yang kita ketahui betapa pentingnya artikel memiliki backlink dari website lain.

Memasang tombol subscribe Saluran youtube kita juga bisa bermanfaat untuk memperkenalkan kepada pembaca blog bahwa kita juga ada di saluran youtube sehingga mereka bisa berteman dan update setelah subscribe setiap video yang kita upload di channel youtube.Berikut Langkah – Langkah Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di WordPress dengan mudah:

Langkah pertama: Login Ke website wordpress

Langkah kedua: Pergi Ke Youtube Subscribe Button Klik aja

Langkah ketiga: Pada Bagian ” Channel name or ID ” kamu ganti tulisan di kotak dengan username atau ID channel youtube kamu.

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog 01

Kalau belum tahu cara mendapatkan username atau ID channel youtube kamu sendiri, silahkan baca artikel ini: Cara mengetahui Username atau ID Channel Youtube sendiri

Langkah Keempat: Pada Bagian Layout, Kamu bisa pilih seperti apa Tombol subscribe channel youtube kamu ditampilkan di blog. kalau pilih default maka foto channel tidak ditampilkan, kalau pilih full maka akan muncul tombol subscribe beserta foto icon channel kamu.

  • Theme: untuk mengatur Warna background channel apakah gelap atau terang
  • Subscriber count: Buat mengatur apakah jumlah subscribe ditampilkan atau disembuntikan

Langkah kelima: Copy Kode HTML yang sudah mengandung username atau id channel kamu ke widget Website blog wordpress.

Pada widget wordpress pilih “TEXT” dan pada widget / gadget Blogspot pilih “HTML/JavaScript” atau ikuti panduan berikut:

Cara memasang Tombol subsribe Youtube di Blog wordpress:

Login Ke wordpress – Pilih Appeareance – Widget – Add Widget . Lihat Gambar:

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog

Pastekan Kode Html tadi ke area Widget Conten atau lihat Gambar.

Langkah Terakhir cara memasang tombol subscribe youtube di wordpress blog setelah kode kamu pastekan ke widget area di wordpress kemduian SAVE, Done dan lihat hasilnya. 

Itulah langkah mudah cara memasang tombol subscribe channel youtube di wordpress yang bisa bang tohir bagikan dalam artikel ini, berikutnya pada artikel lain bang tohir akan berbagi cara memasang tombol subscribe channel youtube di blog yang kita buat di blogger atau blogspot.

Pengen Tahu Cara Memasang Video Youtube di dalam postingan artikel wordpress, kamu bisa membaca caranya disini: 4 cara menambahkan video youtube di postingan wordpress

Dukung kami berkembang dengan Subscribe