5 Plugin WordPress Terbaik Untuk Menampilkan PDF

Bayangkan jika kamu kamu adalah pendidik, yang ingin menampilkan materi mengenai bidang kamu di blog atau website WordPress pribadi kamu. Agar terlihat lebih keren, kamu bisa menampilkan materi ini dalam format PDF, sehingga orang yang berkunjung untuk membaca materi di blog atau website WordPress kamu lebih nyaman, dan mereka dapat men-download-nya lebih mudah. Untuk melakukan hal ini, kamu bisa menggunakan plugin WordPress terbaik untuk menampilkan file PDF di blog atau website WordPress kamu.

Berikut ini adalah 5 plugin WordPress terbaik untuk menampilkan file PDF di blog atau website WordPress.

1. PDF Embedder

Plugin yang bernama PDF Embedder merupakan salah satu cara terbersih untuk menampilkan file PDF di blog atau website kamu, dan kamu juga dapat dengan mudah meng-uploadnya hanya dengan satu kali klik. Versi gratis dari PDF Embedder hadir dengan semua fitur-fitur utama yang kamu butuhkan seperti, tombol quick upload, fungsi PDF embeda dan tombol navigasi biasa untuk membaca file PDF.

2. Google Doc Embedder

Google Doc Embedder merupakan plugin yang dapat meng-embed beberapa jenis file termasuk PDF ke halaman blog atau website WordPress menggunakan Google Docs Viewer. Pengguna dapat melihat file beberapa tipe file yang popular, tanpa membutuhkan Flash ataupun plugin browser tambahan untuk melihat file PDF, dan juga menawarkan pilihan untuk men-download file dokumen.

3. PDF.js Viewer Shortcode

Plugin ini menggunakan Mozilla PDF.js Viewer Shortcode ke dalam halaman dan post blog atau website WordPress kamu dengan kode pendek yang simpel. PDF.js Viewer Shortcode dapat menampilkan halaman PDF di browser, yang memiliki frame gray yang elegan dan pengunjung dapat dengan mudah berpindah-pindah dari satu halaman ke halaman lainnya. Plugin ini gratis untuk kamu gunakan.

4. WP Booklet

WP Booklet menawarkan tampilan bergaya majalah, dan juga menggunakan animasi flip dan juga pop-up halamannya mengikuti pamphlet atau majalah. Plugin ini mendukung PDF dan juga file gambar. Kamu dapat mengupload PDF dan gambar dalam jumlah banyak.

5. Flowpaper

Flowpaper juga menawarkan tampilan yang cantik tanpa kita harus mengeluarkan uang, namun dibalik kecantikannya kontrol di backendnya jauh dari kata user-friendly. Jika kamu memiliki skill yang lebih, yang ingin menampilkan file PDF lebih cantik, plugin ini cocok untuk kamu.

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Sumber :https://wordpresshostingindonesia.com/2017/08/18/5-plugin-wordpress-terbaik-untuk-menampilkan-pdf/