Plugin Manajemen Dokumen & File Terbaik untuk WordPress

Karena kami berusaha lebih keras untuk mencapai cita-cita kantor tanpa kertas, kami menyadari bahwa kami membutuhkan sistem manajemen dokumen dan file yang baik untuk mewujudkan tujuan ini. Bagi kita semua yang menggunakan WordPress, berita baiknya adalah ada beberapa plugin manajemen dokumen yang sangat bagus.

Banyak sekali orang yang menggunakan Joomla hanya untuk plugin Docman-nya, tetapi ini tidak lagi diperlukan karena WordPress, dikombinasikan dengan plugin yang kami ulas di sini, sudah lebih dari cukup untuk menangani kebutuhan dokumen dan manajemen file Anda.

Dokumen WordPress dan Plugin Manajemen File

Plugin WordPress Document and File Management Top (Lebih detail di bawah)

Nama PengayaPeringkat 
WP Download Manager4/5Keterangan lebih lanjut
Posting Tabel Pro4.9 / 5Keterangan lebih lanjut
Unduh File WP4.8 / 5Keterangan lebih lanjut
Revisi Dokumen WP3.6 / 5Keterangan lebih lanjut
Manajer File Lanjut4.3 / 5Keterangan lebih lanjut
Akses File Grup4.2 / 5Keterangan lebih lanjut
Unduh Monitor4.4 / 5Keterangan lebih lanjut
Unduhan Digital Mudah *4.7 / 5Keterangan lebih lanjut

Unduhan Digital Mudah , oleh Pippin Williamson, adalah alternatif untuk e-commerce dan / atau pembongkaran file media ke layanan pihak ke-3.

Sebagian besar plugin di atas sebenarnya digambarkan sebagai pengelola unduhan WordPress, tetapi mereka melakukan pekerjaan manajemen dokumen dan file dengan sangat baik.

Favorit saya adalah  WP Download Manager  dan Posts Table Pro , tetapi Anda mungkin menemukan bahwa yang lain lebih cocok untuk kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda ingin menjual file digital yang dapat diunduh dari situs Anda (seperti plugin atau tema WordPress) atau melepas file media ke layanan pihak ketiga seperti Dropbox dan Amazon S3 , tidak terlihat lagi selain Easy Digital Downloads . Ini memiliki semua fungsionalitas yang Anda butuhkan built-in.

Berikut ini adalah tampilan yang lebih rinci di masing-masing plugin manajemen file yang disebutkan di atas.

WP Download Manager

WP Download Manager

WP Download Manager mencakup semua fitur yang Anda butuhkan untuk mengontrol unduhan file Anda. Berikut ini sekilas beberapa dari mereka, dan jika itu tidak cukup, Anda harus memeriksa ekstensi mereka :

  • Perlindungan kata sandi pada unduhan
  • Unduh visibilitas berdasarkan peran dan kemampuan anggota
  • Variasi harga
  • Perizinan
  • Penghitung hit
  • Log unduhan terperinci
  • dan masih banyak lagi.

Bahkan menawarkan opsi kunci sosial. Ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan tampilan media sosial Anda dengan mengunci file yang dapat diunduh menggunakan berbagai opsi jejaring sosial.

Selain itu, Anda juga mendapatkan pemain HTML5 terintegrasi dan opsi shortcode untuk streaming audio, toko digital dan opsi pasar, integrasi untuk membuat situs keanggotaan, dan sebagainya.

Jika itu tidak cukup, plugin manajemen file ini juga menyediakan layar seluler yang memungkinkan Anda untuk memantau statistik unduhan dan penjualan saat bepergian dalam dasbor yang ramping. Ingin mencobanya terlebih dahulu? Gunakan demo gratis mereka .

Terakhir, WP Download Manager memberi Anda kesempatan untuk menghemat ratusan demi ratusan dolar melalui Paket Diskon mereka . Apakah Anda memerlukan gateway pembayaran, tema, atau kombinasi add-on hebat lainnya, ini adalah penawaran terbaik yang akan Anda temukan.

Dapatkan WP Download Manager

Posting Tabel Pro

Posting Tabel Pro

Tampilkan unduhan Anda dalam tabel yang dapat diurutkan, membiarkan pengunjung Anda dengan cepat menemukan apa yang mereka inginkan. Tabel Posting Pro secara dinamis membuat tabel yang dapat disortir dan difilter, sehingga Anda dapat menambahkan dokumen atau unduhan sekali menggunakan jenis posting khusus atau bidang khusus, dan kemudian menampilkannya di situs Anda menggunakan kode pendek sederhana.

Jika Anda memiliki banyak dokumen atau unduhan, dan perlu memastikan pengunjung dapat menyortirnya dengan cepat, maka ini akan menjadi plugin manajemen file untuk dipilih.

Posting Tabel Pro dapat digunakan dengan banyak cara lain, termasuk membuat galeri video yang fleksibel .

Dapatkan Posting Tabel Pro

Unduh File WP

Unduh File WP

WP File Download adalah plugin manajemen file WordPress yang mudah digunakan namun kuat. Antarmuka pengguna yang luar biasa adalah penghemat waktu yang sangat besar bagi para profesional sambil tetap dapat diakses oleh pengguna akhir. Buat kategori file, seret dan lepas file Anda lalu masukkan kategori file atau satu file langsung ke konten Anda. WP File Download memberi Anda banyak fitur profesional untuk mengelola file: pemesanan file 1 kali klik, 4 tema responsif, versi file, importir file, pengunduhan jarak jauh, batasan akses file peran pengguna.

Fitur pengelola unduhan unik: plugin ini memiliki mesin pencarian teks lengkap yang sangat fleksibel dan integrasi Google Drive dan Dropbox cloud dengan sinkronisasi dua arah.

Pelajari lebih lanjut tentang Pengunduhan File WP di ulasan ekstensif kami .

Dapatkan Unduh File WP

Revisi Dokumen WP

Revisi Dokumen WP

Revisi Dokumen WP  adalah  manajemen dokumen dan file  dan   plugin kontrol versi . Dibangun untuk proyek yang sensitif terhadap waktu dan misi-kritis, tim dapat secara kolaboratif mengedit file dalam format apa pun – dokumen teks, spreadsheet, gambar, lembaran musik … apa saja – sementara itu, dengan mulus melacak kemajuan dokumen saat bergerak melalui alur kerja organisasi Anda yang ada.

Informasi tambahan, termasuk screencast dari use case yang khas, tersedia di halaman WP Document Revision. Untuk informasi lebih lanjut tentang manajemen dokumen termasuk   layanan tanda tangan digital , lihat di YouSendIt.

Revisi Dokumen WP adalah tiga hal:

  1. Sistem  manajemen dokumen  (DMS), untuk melacak, menyimpan, dan mengatur file dalam format apa pun
  2. Sebuah  kolaborasi alat  untuk memberdayakan tim untuk bersama-sama menyusun, mengedit, dan memperbaiki dokumen
  3. Sebuah  file hosting solusi  untuk mempublikasikan dan aman memberikan file untuk tim, untuk klien, atau masyarakat

Unduh Revisi Dokumen WP

Akses File Grup

Akses File Grup

Groups File Access adalah plugin WordPress yang memungkinkan untuk menyediakan tautan pengunduhan file untuk pengguna yang berwenang. Akses ke file dibatasi untuk pengguna oleh keanggotaan grup mereka.

Dengan Akses File Grup Anda dapat menyediakan unduhan file untuk Anggota Premium atau hanya mengizinkan pengguna terdaftar untuk mengunduh file dari situs Anda.

Akses ke file dibatasi oleh keanggotaan grup. Untuk dapat mengunduh file, pengguna harus menjadi anggota grup yang ditugaskan untuk file tersebut. Jika batas akses telah ditetapkan untuk file, pengguna juga harus mengakses (mengunduh) file lebih sedikit dari batas akses file.

Jika Anda ingin membatasi akses ke file ke pengguna yang dimiliki grup tertentu, buat grup, tambahkan pengguna yang diinginkan ke grup dan tetapkan grup ke file yang harus dapat diakses grup. Lebih dari satu grup dapat ditugaskan ke file.

Kode pendek digunakan pada posting atau halaman untuk membuat tautan ke file, memberikan informasi tentang file dan menunjukkan konten kepada pengguna secara kondisional tergantung pada apakah mereka diizinkan untuk mengakses file.

Dapatkan Akses File Grup

Monitor Unduhan WordPress

Monitor Unduhan WordPress

Unduh Monitor menyediakan antarmuka untuk mengunggah dan mengelola file yang dapat diunduh (termasuk dukungan untuk beberapa versi), memasukkan tautan unduhan ke dalam pos, dan mencatat unduhan.

Unduh WordPress Unduh Monitor

Unduhan Digital untuk E-Commerce, dan Pembongkaran File untuk Performa & Keamanan yang Lebih Baik

Saya tahu banyak pembaca menemukan posting ini ketika mencari plugin yang bagus yang dapat menangani penjualan unduhan digital atau opsi  membongkar media dan file untuk kinerja situs yang lebih baik . Plugin terbaik untuk ini adalah Easy Digital Downloads , dibuat oleh pengembang mapan Pippin Williamson. Ini adalah plugin gratis dengan add-on premium.

Menjual unduhan digital adalah sesuatu yang tidak satu pun dari plugin WordPress eCommerce besar yang pernah benar. Plugin ini bertujuan untuk memperbaikinya. Alih-alih berfokus untuk menyediakan setiap fitur tunggal di bawah matahari, Easy Digital Downloads mencoba untuk menyediakan hanya yang benar-benar Anda butuhkan. Ini bertujuan untuk membuat penjualan unduhan digital melalui WordPress mudah, dan lengkap.

Fitur-fitur plugin termasuk:

  • Sistem keranjang untuk membeli beberapa unduhan sekaligus
  • Sistem kode promosi / diskon lengkap
  • Banyak gateway pembayaran. PayPal dan Manual disertakan secara default dengan Stripe, PayPal Pro, PayPal Express, dan lainnya yang tersedia sebagai  add-on
  • Lengkap riwayat pembayaran
  • Riwayat pembelian pengguna dan kemampuan mengunduh ulang file
  • Banyak file per produk yang dapat diunduh
  • Harga variabel untuk beberapa opsi harga per produk
  • Tanda terima pembelian yang dapat disesuaikan
  • Grafik penghasilan dan penjualan
  • Detail pembelian dan pengunduhan file log
  • Opsi ekspor data untuk CSV dan PDF
  • Dapat diperpanjang dengan banyak  add-on
  • Ramah pengembang dengan lusinan tindakan dan filter

Demikian juga, membongkar media, file, dan dokumen ke layanan seperti Amazon S3 dan Dropbox akan membantu situs Anda dalam sejumlah cara.

  • Manfaatkan fitur keamanan yang ditawarkan oleh setiap layanan
  • Berpotensi mengurangi biaya hosting dan transfer karena Anda tidak akan menggunakan bandwidth server situs Anda
  • Akses ke fitur ketersediaan tinggi gratis dari setiap layanan
  • Integrasi yang sangat baik dengan situs WordPress Anda
  • Kedaluwarsa otomatis tautan unduhan untuk mencegah berbagi tautan

Dapatkan Unduhan Digital Mudah dengan Integrasi S3 AmazonDapatkan Unduhan Digital Mudah dengan Integrasi Dropbox

Ingat hosting sebelum memulai

Pertimbangan penting lainnya adalah membuat orang mengunggah dan mengunduh file bisa menjadi sangat padat sumber daya. Sebelum meluncurkan situs WordPress apa pun yang dimaksudkan untuk melakukan lebih dari sekadar menampilkan teks dan gambar, Anda perlu mempertimbangkan apakah hosting Anda saat ini mampu menangani ketegangan itu.

Setelah Anda benar-benar memiliki traffic, Anda tidak ingin pengunjung situs Anda dihadapkan dengan penundaan yang tidak dapat dijelaskan. Lebih penting lagi, Anda tentu tidak ingin mereka menghubungi Anda untuk menanyakan apakah file mereka diunggah, karena halaman konfirmasi gagal muncul walaupun mereka menunggu lama sekali, dan sekarang mereka membenci Anda!

Saran yang selalu kami berikan adalah memastikan Anda mendapatkan hosting sumber yang benar di tempat sebelum Anda memulai . Kami merekomendasikan tiga host yang kami lihat berhasil dengan baik untuk pembaca kami, pilihan di antara mereka turun ke uang:

Jika Anda memiliki anggaran yang ketat, SiteGround memiliki reputasi yang baik untuk hosting bersama yang dikelola dengan baik dan didukung dengan harga yang baik. Mereka sejauh ini adalah yang terbaik di tingkat harga itu, terutama mempertimbangkan tingkat GoGeek mereka .

Hosting Web

Bagi mereka yang memiliki sedikit lebih banyak untuk dibelanjakan, Kinsta adalah kandidat yang sangat kuat untuk hosting WordPress yang Dikelola. Mereka menawarkan dukungan top-notch dengan platform hosting yang sangat mampu yang tidak akan merusak bank. Anda dapat  mencoba Kinsta tanpa risiko selama 30 hari berkat jaminan uang kembali 30 hari  dan tidak ada kontrak jangka panjang. Kinsta juga menawarkan migrasi gratis dari perusahaan hosting WordPress lainnya termasuk WP Engine, Flywheel, Pantheon, Cloudways, dan Dreamhost.

Jika, di sisi lain, keandalan dan kinerja absolut lebih penting bagi Anda daripada harga, WP Engine menyediakan beberapa hosting WordPress terkelola terbaik, saya telah menggunakannya untuk semua situs saya yang paling penting, yang menghasilkan uang. Mereka bahkan bekerja secara signifikan lebih murah daripada host WordPress terkelola lainnya jika Anda memanfaatkan diskon eksklusif yang telah kami atur untuk para pembaca WP Mayor yang, secara mengejutkan, dapat Anda gunakan sebagai tambahan terhadap diskon tahunan biasa mereka: diskon  20% – diskon 4 bulan rencana tahunan!

Jika Anda tidak menemukan atau membayar layanan hosting yang Anda butuhkan untuk menangani jumlah file yang akan diunggah ke situs Anda, kami sarankan lagi Unduhan Digital Mudah bersama dengan ekstensi untuk Amazon S3 atau Dropbox . Ini akan memastikan bahwa situs Anda tidak akan macet dengan masuknya file, merusak pengalaman pengunjung Anda dan berpotensi merusak reputasi situs Anda.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar di bawah ini jika Anda memiliki pendapat tentang plugin di atas, atau ingin menyarankan plugin manajemen dokumen lain yang bagus untuk WordPress.

Sumber : https://wpmayor.com/best-document-file-management-plugins-wordpress/