Mengganti URL Login WordPress

Sebagai CMS populer dan berbasis open source, WordPress memiliki dukungan komunitas yang sangat baik, berbagai fitur dan fasilitas bisa kita dapatkan. Namun hal tersebut juga memiliki sisi negatif, pihak yang tidak bertanggung jawab bisa dengan mudah masuk ke halaman admin WordPress Anda karena URL login WordPress secara umum diketahui banyak pihak dan dengan melakukan brute force mereka bisa dengan mudah login ke website Anda.

Salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan mengganti URL login halaman admin WordPress. Ada banyak cara untuk melakukan hal tersebut, salah satunya dengan menggunakan plugin All In One WP Security & Firewall

Langkah – Langkah Mengganti URL Login WordPress

Berikut langkah langkah untuk mengganti URL login halaman admin WordPress dengan menggunakan plugin All In One WP Security & Firewall : 

  1. Instal dan aktifkan terlebih dahulu plugin All In One WP Security & Firewall pada WordPress Anda https://www.niagahoster.co.id/kb/cara-instal-plugin-via-dashboard

    Plugin otomatis terinstall untuk layanan wordpress hosting. Untuk Anda yang menggunakan layanan tersebut, bisa melewati tahap instalasi
  2. Setelah diaktifkan, akan muncul menu “WP Security” pada menu dashboard, silakan pilih sub menu “Brute Force”



  3. Masukkan URL yang Anda inginkan pada kolom “Login Page URL”, jangan lupa silakan centang juga “Check this if you want to enable the rename login page feature”. Simpan konfigurasi tersebut.


  4. Selamat, Anda telah selesai mengganti URL login admin WordPress. Silakan login menggunakan URL yang telah Anda buat sebelumnya.



Niagahoster mengganti url login wordpress

Saat ini URL login WordPress sudah berubah, Anda tidak akan bisa mengkasesnya melalui /wp-admin ataupun /wp-login.php
Untuk mengembalikan URL login kembali seperti semula, Anda cukup melakukan uncheck pada “Check this if you want to enable the rename login page feature”