FESTIVAL TEKNOLOGI & SENI POLITEKNIK ENJINERING INDORAMA

PURWAKARTA, Politeknik Enjinering Indorama – Fetival Tekno dan Seni 2014 yang pertama kali diadakan di Politeknik Enjinering Indorama (PEI), Kembangkuning, Jatiluhur, Purwakarta mendapat sambutan yang sangat meriah dari siswa-siswi SMK/A di seluruh Purwakarta. Lebih dari 20 group dari berbagai sekolah mendaftarkan diri mereka di ajang festival seni yang menyalurkan bakat bakat muda dalam berkreasi di festival Band. Festival yang dilaksanakan sehari penuh pada tanggal 15 Maret 2014 di Kampus PEI juga ikut dimeriahkan dengan Festival Robot (Line-follower Robotic Contest) yang dikuti lebih dari 20 sekolah di lingkungan Kabupaten Purwakarta. Ajang yang pertama kali dilaksanakan ini adalah dalam rangka penerimaan mahasiswa baru dan sosialisasi kampus PEI.

Acara ini di buka secara resmi oleh Dewan Pembina Yayasan Bapak Mukul Kapoor beserta Direktur PEI Bapak Dr. Resdiansyah, ST.MT. Dalam sambutannya Bapak Mukul Kapoor menyatakan bahawa PEI adalah wujud dari rasa tanggung jawab Indorama kepada masyarakat Purwakarta (Corporate Social Responsibility) dan meminta masyarakat purwakarta ikut menjadikan PEI ke tahap “World Class Polytechnic”. Selain itu Bapak Dr Resdiansyah dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa PEI akan banyak memberikan kontribusi aktif dalam bidang teknologi dan seni serta membawa PEI ke tahap Politeknik terbaik di Jawa Barat khususnya dan di Indonesia pada Umumnya.

Aktifitas festival Tekno dan Seni PEI 2014 ini juga turut dimeriahkan dengan Quiz Ranking 1 yang diikuti banyak peserta dimana Juara 1 sehingga 3 mendapatkan kesempatan ikut test gelombang 1 PEI untuk memperebutkan peluang Beasiswa penuh dari Industri Industri yang menjadi “Partner” Indorama. Ketua Panitia Tekno-fun Bapak Mindit, ST, MT menyatakan even yang lebih besar akan dilaksanakan tahun depan mengingat antusias masyarakat dan siswa/siswi SMK/A se-Kabupaten Purwakarta sangat diluar jangkaan. Diharapkan tahun depan PEI akan mengadakan festival yang lebih besar mencakup Provinsi Jawa Barat atau secara Nasional, khususnya untuk Robotic Contest.